(Update 22/04/2018) 15 Tips dan Trik Instagram Story Yang Akan Membuat Anda Kaget

15 Tips dan Trik Instagram Story Yang Akan Membuat Anda Kaget~ Update 22 April 2018

Instagram Story adalah fitur andalan dari Instagram. Dahulu, di Instagram hanya bisa upload foto di timeline, sekarang, Instagram story justru lebih disukai. Untuk menarik follower kamu, kamu harus mengetahui trik membuat Instagram Story keren yang menarik agar banyak yang melihat Instagram Story unik kamu. Beberapa hal ini sebenarnya bukanlah rahasia Instagram Story, tetapi banyak yang ternyata belum tahu.

Rahasia Instagram Story Keren agar banyak yang suka dan settingnya

Tulisan ini adalah update dari yang sudah lebih dulu. Jadi totalnya ada 26 di halaman ini.

1. Membuat Tulisan Berwarna Warni seperti pelangi

Kamu pasti sudah tahu bahwa kamu bisa membuat tulisan dengan berbagai model di Instagram story. Mulai dari model tulisan klasik, script, dan berbagai model lainnya. Untuk membuat Instagram story keren, kamu bisa membuat tulisan di Instagram story yang berwarna warni. Aku pernah membahas tutorialnya di:  Cara membuat tulisan pelangi warna warni di Snapgram
atau
Cara membuat efek pelangi di wajah pada snapgram 

2. Membuat Instagram Story seperti animasi powerpoint

Jika kamu pernah menggunakan Ms. Power Point untuk presentasi, mungkin kamu pernah menggunakan berbagai efek animasi. Misalnya adalah tulisan yang muncul secara bergantian satu persatu. Jika kamu ingin membuat Instagram story seperti itu, cukup buat instagram story dengan tulisan pertama. Kemudian download instagram story pertama. Selanjutnya upload kembali instagram story yang tadi dengan ditambah tulisan kedua. Begitu seterusnya.

3. Membuat efek bayangan dari tulisan
Apakah kamu juga ingin membuat tulisan di Instagram story keren seperti tiga dimensi? Instagram story unik ini bisa diakali dengan membuat dua tulisan yang sama tetapi berbeda warna. Cukup letakkan tulisan yang kedua sedikit kebawah, sehingga tulisan seperti berlapis. Trik ini tentu belum banyak yang tahu.

4. Menambahkan berbagai GIF

GIF merupakan stiker dengan berbagai bentuk yang menarik. Instagram GIF sempat menghilang beberapa waktu, tetapi kemudian Instagram menghadirkannya kembali. Kamu bsia berkreasi dengan GIF, misalnya mengganti muka kamu dengan GIF, memberikan tumpukan gambar pada Instagram Story dan lain sebagainya. Ini akan membuat instagram story keren karena GIF juga bisa bergerak.

5. Tambahkan stiker

Selain GIF, trik Instagram Story lainnya adalah Stiker. Kamu bisa menambahkan beberapa stiker pada Instagram Story. Kreasikan Instagram story unik kamu agar lebih banyak orang yang menyukasi. 

Baca juga: Cara Membuat Post Instagram yang mendapat Banyak Like

6. Membuat lapisan warna dan membuat warna polos

Mengupload foto sebagai instagram story sudah terlalu biasa. Coba kamu tutup foto yang kamu unggah dengan berbagai warna lapisan. Caranya sangat mudah, cukup geser ke kanan dan ke kiri ketika kamu sudah memilih gambar. Atau jika kamu ingin membuat latar belakang instaram story polos, caranya sangat mudah. Cukup ambil satu gambar, pilih pulpen di kanan atas, lalu klik dan tahan beberapa detik pada layar. Maka backgroud instagram story kamu akan berubah jadi polos, tinggal berkreasi agar instagram story keren.

7. Memasukkan link di Instagram StoryApakah kamu memiliki blog pribadi? Menulis cerita di instagram story mungkin terlalu panjang. Jika kamu ingin follower instagram story kamu melihat tulisan di blog, masukkan saja link blog ke instagram story kamu. Caranya, cukup masukkan teks di instagram story, kemudian ketikkan atau paste link ke blog kesayanganmu.

8. Tag orang dan hashtag

Jika kamu mengunggah instagram story bersama sahabat tercinta, kamu perlu menandainya agar orang lain mengenal kalian lebih dekat. Masukkan tanda @ lalu ketikkan nama teman kamu. Setelah itu kirimkan instagram story unik kamu. Maka follower kamu bisa melihat profil temanmu, dan temanmu akan mendapat pemberitahuan melalui direct message.

9. Menyembunyikan Instagram Story dari orang lain

Apakah kamu ingin tahu rahasia instagram story lainnya? Ini tidak berhubungan dengan cara membuatnya. Namun setelah kamu membuat instagram story keren dan menarik, mungkin ada orang lain yang kamu tidak membolehkan melihatnya, sembunyika saja. Caranya adalah masuk ke pangaturan, lalu masuk ke pengaturan cerita.

Baca juga: Membuat Instagram Story Rahasia

10. Menyembunyikan Instagram story orang lain

Selain menyembunyikan instagram story milikmu, kamu juga bisa menyembunyikan instagram story orang lain yang tidak ingin kamu lihat. Caranya adalah, tekan instagram story teman kamu dari beranda instagram beberapa detik. Lalu pilih sembunyikan, maka dia akan pindah ke paling belakang.

11. Membuat sorotan Instagram


Baiklah, untuk update kali ini, sampai ini dulu yaitu sorotan Instagram. Sorotan Instagram berfungsi agar instagram story kamu yang sudah lebih dari 24 jam tetap bisa dilihat teman temanmu. Caranya adalah pada instagram story kamu, klik pada pojok kanan bawah, yaitu sorot.


Postingan terdahulu 07 Maret 2017
Hari ini Media Sosial menjadi sesuatu yang sangat familiar dan bahkan seolah menjadi bagian penting dari kehidupan. Instagram adalah Media Sosial yang sangat terkenal, setelah Facebook mambangunnya menjadi lebih baik.  Instagram memiliki fitur Instagram Story atau Instastory atau Snapgram yang sangat disukai oleh para pengguna Instagram.

Instagram Story mengakomodir pengguna yang tidak suka feed Instagramnya rusak hanya karena satu dua posting. Selain itu Instagram Story memiliki banyak fitur yang menarik dan akan kita bahas di bawah nanti. Membuat pelangi di Instagram Story, Live di Instagram, Boomerang, membuat Superzoom dan lain sebagainya. Nantinya akan saya bahas juga cara bikin garis di snapgram, membuat tulisan di story Instagram dan lain sebagainya.





Instagram Story atau snapgram secara umum memang mirip dengan Snapchat. Namun, Instagram Story memiliki kelebihan yang tentu lebih banyak. Karena Instagram Stories termasuk di dalam Instagram yang sudah trend terlebih dahulu..

Jika Anda ingin tahu jauh lebih banyak mengenaik fitur fitur Instagram Story dan cara membuat Instagram Story lebih unik silahkan baca beberapa tips dan trik Instagram Story ini. Semoga bermanfaat.

Baca juga: Cara membuat banyak akun Instagram di Satu Aplikasi Instagram

Cara membuat Instagram Story


Cara membuat Instagram Story atau cerita Instagram sangat mudah.

1. Di sudut kiri atas beranda Instagram, Anda akan menemukan tombol plus, Anda bisa klik itu, atau hanya geser ke kiri dari layar awal.

2. Tekan lingkaran untuk mengambil foto, atau tahan untuk mengambil video. Video di Instagram Story waktunya dibatasi hanya beberapa detik saja.

3. Begitu dibuat, Anda dapat mengedit foto atau video dengan menambahkan teks, emoji atau coretan menggunakan tombol teks atau pena. Jika Anda menekan tombol pena, Anda akan melihat di bagian atas ada pena, stabilo dan yang ketiga menciptakan pena neon. Cukup keren.

4. Untuk berbagi, klik berbagi cerita kemudian centang untuk menerbitkannya.

Baca juga: Cara Membuat Post Instagram yang mendapat Banyak Like

Selain itu Anda bisa membuat Instagram Story dengan beberapa fitur dibawah ini


1. UPLOAD FOTO ATAU VIDEO KE CERITA ANDA


Sederhana! Setelah Anda mengklik tombol plus untuk mulai membuat sebuah cerita Instagram, gesek keatas layar Anda dan Anda akan melihat video dan foto dari 24 jam terakhir untuk memilih. Memilih satu dan berbagi.

2. GUNAKAN FILTER PADA FOTO ATAU VIDEO


Anda bisa menggunakan filter pada foto atau video Instagram Anda. Cukup membuat foto atau video dan memilih dari banyak penawaran filter Instagram sederhana. Benar benar mirip dengan snapchat, tetapi jauh lebih baik bukan? Anda bisa membuat filter muka boneka, anjing, lidah, dan berbagai filter lain.

3. SHARE FOTO SNAPCHAT ATAU VIDEO DI CERITA INSTAGRAM ANDA


Bukan rahasia bahwa Snapchat filter adalah hal terbaik dalam hidup. Anda dapat membuat video atau foto di SnapChat, dan kemudian menekan tombol download {sedikit ke bawah tombol panah di sisi kiri bawah} sehingga menghemat ke rol kamera Anda. 

Sederhana ikuti langkah sebelumnya 1 {geser ke bawah sekali dalam Cerita Instagram} untuk mengupload dan berbagi. Kolaborasi Instagram dan Snapchat yang menarik untuk membuat cerita Instagram.

Anda juga dapat menggunakan Boomerang Instagram Story {video loop bolak-balik} dan Hyperlapse {video time-lapse} untuk membuat video menarik juga.

4. MEMASUKKAN MUSIK PADA INSTAGRAM STORY


Anda dapat membuat Instagram Story dengan musik atau memasukkan musik dalam Instagram Story. Cukup membuka Apikasi Musik di ponsel dan memainkan lagu pilihan Anda. Sementara itu bermain, membuka Instagram Story dan merekam video 6 detik Anda. Musik diputar di latar belakang. Yay!

5. ZOOM SAAT MENCIPTAKAN VIDEO


Dengan jari yang sama yang menekan tombol untuk mengambil video, gesek keatas dan Anda akan melihat ZOOM dalam video, geser kembali ke tampilannya lagi. Mudah!

Anda bahkan sekarang bisa membuat video superzoom yang diiringi musik jeng jeng jeng unik seperti di film film terkenal. Keren Anda bisa membuat Instagram Story superzoom seperti film.

6. PAUSE VIDEO INSTAGRAM STORY


Untuk menghentikan sementara video ketika menonton Instagram Story, cukup tahan tengah layar. Video dan foto Instagram Story otomatis berhenti.

7. MEMBUAT BOOMERANG ATAU VIDEO BOLAK BALIK INSTAGRAM


Pada saat membuat Instagram Story Anda bisa menggeser pada bagian bilah bawah dan memilih boomerang. Rekam video beberapa saat dan akan diproses menjadi bolak balik. Buat boomerang Instagram Story yang kreatif agar menarik.

8. MEMBUAT VIDEO REVERSE ATAU BERBALIK KEBELAKANG


Fitur ini berbeda dengan boomerang Instagram. Instagram Story Video Reverse ini membuat video yang Anda rekam menjadi terbalik, maksudnya adalah dari belakang kedepan. Cara membuat video reverse atau terbalik ini juga sangat mudah. Cara membuat instgram Story reverse ini hampir sama dengan membuat Boomerang, pada saat membuat Instagram Story, geser bilah bawah sampai ketemu Reverse dan rekam video. Anda bisa membuat insta Story yang unik dan kreatif agar orang lain tertarik.

9. MENCIPTAKAN INSTAGRAM STORY BERWARNA CANVAS


Jika Anda tidak ingin berbagi foto, Anda bisa membuat kanvas atau layar kosong berwarna untuk menulis sesuatu dan berbagi. Anda ambil foto apapun {lantai, atap, apa pun!}. Kemudian pergi ke alat gambar, pilih warna, letakkan jari Anda pada foto dan tahan di sana selama lima detik, dan kemudian tekan dengan jari lain. Warna akan mengisi layar. Mudah bukan? Hasilnya seperti Whatsapp Story atau Whatsapp status dengan layar kosong berwarna yang ada sekarang..


10. MEMILIH WARNA DARI PELANGI ATAU RAINBOW


Dari pandangan pertama di bagian alat gambar, sepertinya Anda terbatas hanya 9 warna, kan? Salah. Geser ke kiri untuk melihat 18 warna yang lebih untuk menggunakan, atau tahan warna pilihan Anda dan melihat pemilih pelangi muncul. Anda bisa memilih jutaan warna pelangi yang tersedia dengan menggeserkan jari saja.

11. MEMBUAT INSTAGRAM STORY EFEK PELANGI


Apakah Anda pernah melihat Instagram Stories dengan efek pelangi pada benda atau pada wajah? Cara membuat Instagram Story efek pelangi memang tidak terlalu mudah. Cara membuatnya, Anda harus mencari sesuatu yang bisa memantulkan cahaya. Anda bisa menggunakan cermin, kaca atau air. Membuat efek pelangi untuk Instagram Story ini sangat menarik. Anda harus mencobanya.

12. MENYEMBUNYIKAN CERITA DARI ORANG LAIN


Jika ada seseorang yang Anda tidak ingin melihat sebuah cerita, Anda bisa menyembunyikan Instagram Story Anda dari mereka. Cara hide atau menyembunyikan Instagram Story dari orang lain ini sangat mudah. Pilih orang orang yang tidak Anda perbolehkan untuk melihat Instagram Story Anda. Klik pada profil Anda> Pengaturan Cerita > Sembunyikan cerita dari {dan memilih yang tidak Anda ijinkan}. Klik Centang dan selesai.

13. MENGELOLA PESAN PADA FOTO ANDA


Anda akan melihat bahwa Anda tidak bisa mengomentari cerita. Namun sebenarnya Anda bisa memilih untuk mengijinkan orang lain membalas cerita Anda atau tidak. Cara membuat Instagram Story tidak dapat dibalas orang lain ini sangat mudah. Dalam pengaturan yang sama di atas Anda dapat mengelola pesan Anda sehingga Anda dapat memilih apakah akan menerima pesan dari semua orang, atau hanya orang yang mengikuti atau tidak ada.

14. MENGETAHUI SIAPA YANG MELIHAT INSTAGRAM STORY ANDA


Cara mengetahui siapa yang melihat Instagram Story Anda sangat mudah. Cukup klik pada nomor penampil di bagian tengah bawah video atau foto di Instagram Story Anda. Dan taraaaaa akan muncul daftar nama-nama. Jika Anda ingin menyembunyikan cerita Anda dari mereka, cukup klik 'x' di samping nama mereka.

15. SHARE CERITA INSTAGRAM ANDA SEBAGAI INSTAGRAM POST


Di sisi kanan bawah cerita pribadi Anda, Anda akan melihat tiga titik. Klik itu, dan kemudian Anda akan memiliki pilihan untuk menghapus, menyimpan video, atau dibagikan sebagai postingan. Klik share sebagai pos. Ini akan membawa Anda ke halaman untuk posting, membuat keterangan dan berbagi.

Baca juga: Trik Mendapatkan uang dari Instagram

Sekian tadi 15 Tips dan Trik Instagram Story yang Akan Membuat Anda Kaget. Apakah Anda menikmati Cerita Instagram? Apakah Anda menemukan sesuatu yang harus saya tambahkan ke dalam daftar? Silahkan tuliskan di bagian komentar. Terima kasih
(Update 22/04/2018) 15 Tips dan Trik Instagram Story Yang Akan Membuat Anda Kaget (Update 22/04/2018) 15 Tips dan Trik Instagram Story Yang Akan Membuat Anda Kaget Reviewed by Tito Ugo on 4:49 PM Rating: 5

2 comments