Berbagi foto dan snapgram rahasia, ini dia trik cara menyembunyikan foto di Instagram

trik Instagram story, trik cara menyembunyikan foto di Instagram ~tarraugo.blogspot.com

Selamat datang di blog ini, semoga bermanfaat ya. Blog ini tak bosan bosannya membahas tips dan trik Instagram, karena memang ada banyak hal tentang Instagram yang sering kali belum banyak diketahui. Setelah kemarin membahas cara membuat tulisan pelangi Instagram warna warni dan cara menggunakan filter Instagram, kali ini saya akan membahas tentang berbagi snapgram rahasia, yaitu menggunakan fitur Instagram agar  foto dan snapgram hanya dilihat oleh orang yang kita tentukan.






Sebenarnya sejak lama Instagram memiliki fitur cara menyembunyikan foto di Instagram dari orang lain, tetapi itu kalau yang dikecualikan hanya beberapa orang. Bagaimana kalau sebaliknya? Kita hanya ingin beberapa orang yang  melihatnya. Nah bagi Kamu yang belum tahu, ikuti langkah langkah dibawah ini ya.

Berbagi foto dan snapgram rahasia cara menyembunyikan foto di Instagram dari orang lain

Cara menyembunyikan instastory ini menggunakan fitur Instagram yang namanya “teman dekat” atau “closed friends”. Dengan menggunakan fitur ini, snapgram hanya bisa dilihat oleh orang orang yang sudah kita tentukan. Ini dia langkah langkahnya.

1. Buka Instagram dan masuk ke bagian profil
Yap, tentu saja Kamu harus membuka Instagram terlebih dahulu. Kamu bisa menggunakan aplikasi Instagram atau menggunakan Instagram web. Masuk ke bagian profil Kamu.

2. Klik tiga bintang dengan garis
Di bagian pojok kanan atas Kamu akan melihat tiga bintang yang disusun kebawah dan masing masing diikuti garis mendatar. Klik ikon tersebut. Tepatnya ada di samping logo jam (arsip) dan orang (temukan orang).

3. Pilih daftar teman dekat Instagram
Daftar orang orang yang belum lama ini berinteraksi denganmu akan dimasukkan dalam daftar saran. Kamu tinggal klik “Tambahkan” disamping daftar nama teman Kamu. Selain memilih daftar nama yang disarankan Kamu juga bisa mencari akun Instagram lainnya.

4. Cek daftar teman dekat Kamu
Geser layar ke bilah kiri atau klik “DAFTAR ANDA” untuk melihat siapa saja yang masuk dalam daftar teman dekat Kamu. Jika ternyata ada yang salah klik atau bermaksud membatalkan beberapa orang, Kamu tinggal klik “Hapus”.

5. Klik Selesai
Selesai, Kamu sudah berhasil menyelesaikan trik Instagram membuat daftar teman dekat agar snapgram tidak dilihat banyak orang dan postingan Instagram hanya dilihat beberapa orang saja.

6. Coba membuat snapgram untuk teman dekat
Sekarang Kamu bisa membuat Instagram story yang hanya akan dilihat oleh teman dekat Kamu saja. Caranya tentukan dulu foto untuk snapgram Kamu. Sebelum Kamu share atau kirim Kamu klik bagian ikon bintang dan lingkaran hijau dengan tulisan “teman dekat”. Atau “Kirim ke” lalu pilih ”Teman dekat”.
 



7. Coba buat postingan Instagram rahasia
Tambahkan postingan seperti biasa mulai dari memilih foto atau video dan menambahkan filter. Pada bagian share postingan (setelah menulis caption) Kamu dapat mengaktifkan fitur “Bagikan dengan teman dekat” dengan cara klik tombol disampingnya. Apabila tombol sudah berwarna hijau berarti sudah aktif dan itu otomatis menonaktifkan fitur berbagi ke media sosial lain.

8. Melihat postingan Instagram untuk teman dekat
Terakhir.. haha Setelah Kamu mengirim postingan hanya untuk teman dekat, mungkin Kamu mulai bingung mengapa postingan Instagram tidak muncul di profil, Kamu mencoba untuk refresh berkali kali tetap saja tidak muncul. 

Nah penyebab dari postingan Instagram teman dekat tidak muncul di profil adalah karena ada tempat tersendiri yang menyimpan daftar postingan teman dekat Kamu. cara melihatnya cek di profil kemudian klik tanda bintang disamping ikon posting dan postingan yang menandai anda.

Sekian tadi trik Instagram untuk membuat snapgram rahasia dengan cara menyembunyikan foto di Instagram agar tidak dilihat orang lain selain yang  kita pilih. Bahkan bukan hanya snapgram tetapi bisa diaplikasikan untuk postingan Instagram.
Berbagi foto dan snapgram rahasia, ini dia trik cara menyembunyikan foto di Instagram Berbagi foto dan snapgram rahasia, ini dia trik cara menyembunyikan foto di Instagram Reviewed by Tito Ugo on 7:05 PM Rating: 5

No comments