Cara Reset Password Instagram yang Lupa dengan Nomor HP

lupa kata sandi instagram
Lupa kata sandi Instagram~tarraugo.blogspot.com

Salah satu cara membuka Instagram yang lupa kata sandi adalah dengan Nomor HP. Lupa kata sandi Instagram adalah hal yang wajar, sama seperti lupa password Facebook, Gmail, Yahoo dan lain sebagainya.
Ketika membuat akun Instagram maupun yang lain memang biasanya dituntut untuk memasukkan nomor HP. Sehingga awal ketika membuat ini sudah menjadi salah satu jalan untuk recovery akun.

Jika Nomor HP Instagram ganti atau hilang maka kamu bisa menggunakan cara lain. Hal ini karena tidak ada cara melihat nomor HP Instagram kecuali kamu mengubahnya menjadi akun bisnis. Jika memang nomor HP hilang atau ganti, sebenarnya ada 4 cara untuk reset kata sandi Instagram.
A. Lupa kata sandi Instagram dan emailnya, Nomor HP hilang atau ganti (buka)
B. Reset Password Instagram dengan Nomor HP (dibahas di halaman ini)
C. Reset kata sandi Instagram dengan Email (buka)
D. Login Instagram dengan Facebook (buka)

Nah yang akan kita bahas kali ini adalah cara reset kata sandi Instagram yang lupa dengan Nomor HP.

Cara Reset Password Instagram dengan Nomor HP


Nomor HP menjadi alat yang mudah untuk melakukan reset kata sandi Instagram karena sifatnya yang privat dan mudah di akses. Namun syarat utama yang harus terpenuhi untuk melakukan reset kata sandi dengan nomor HP adalah tidak dalam kondisi Nomor HP ganti atau nomor HP hilang.

1. Buka aplikasi Instagram

Langkah pertama jika lupa kata sandi Instagram tentu saja membuka aplikasi Instagram kamu. Kamu juga bisa membuka Instagram dari browser di HP maupun Browser di laptop, sama saja.

2. Klik ‘Dapatkan bantuan untuk masuk’

Pada halaman login, klik pada bagian bawah yaitu ‘Dapatkan bantuan masuk’.

3. Klik ‘Kirim sebuah SMS

Halaman selanjutnya adalah pilihan metode mana yang akan digunakan untuk reset password Instagram. Kali ini klik saja ‘Kirim sebuah SMS’.

4. Masukkan nomor Telepon

Untuk memastikan nomor HP yang terhubung dengan akun, kamu harus mengetikkan ulang nomor HP. Jangan lupa kode negara yang digunakan. Jika kamu di Indonesia pilih bendera merah putih dengan kode negara +62.

5. Buka SMS

Setelah itu tunggu beberapa saat sampai ada sms masuk dari Instagram.

6. Klik Link Tautan

SMS yang dikirim oleh Instagram berisi link url untuk recovery akun. Klik link terebut.

7. Masukkan password baru

Setelah itu masukkan password baru yang kamu inginkan. Buat password Instagram yang mudah diingat tetapi tidak mudah ditebak orang lain.

Baca juga: 4 cara masuk Instagram tanpa kata sandi

8. Selesai


Nah seharusnya sekarang kamu sudah bisa masuk kembali ke akun Instagram kamu. Supaya tidak lupa kata sandi Instagram lagi, tulis dan simpan kata sandi yang kamu gunakan.

Sekian dulu langkah langkah cara reset kata sandi Instagram yang lupa dengan menggunakan Nomor HP. Semoga akun kamu segera kembali.

Jika kamu masih mengalami masalah, silahkan sampaikan atau mencoba metode yang lain dulu. Semoga bermanfaat ^.^
Cara Reset Password Instagram yang Lupa dengan Nomor HP Cara Reset Password Instagram yang Lupa dengan Nomor HP Reviewed by Tito Ugo on 4:15 PM Rating: 5

60 comments

  1. Kok sya plih kirim sebuah sms..ga muncul tulisan (Untuk memastikan nomor HP yang terhubung dengan akun, kamu harus mengetikkan ulang nomor HP. Jangan lupa kode negara yang digunakan. Jika kamu di Indonesia pilih bendera merah putih dengan kode negara +62.)
    Soalnya dlu pass sya dftar nomornya sudah tdk aktif/ke blokir.. jd klau sya mau gnti nomor cara nya gmna..info donkk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau lupa kata sandi instagram dan nomor HP sudah ganti, bisa coba cara yang lain kak. Misalnya mengembalikan akun dengan email, facebook atau dengan username saja.

      Delete
    2. Min kenp ga ada verifikasih yg masuk yah,pdhl sdh beberp kali coba

      Delete
    3. Saya sudah coba melalui email...tp yg diubah malah akun yg pertama...sedangkan yg bermasalah akun kedua

      Delete
  2. saya sudah me klik kirim sebuah sms, tapi langsung keluar. "kami telah mengirim pesan ke nomor. .. Kenomor saya yang tidak aktif itu. Mohon kasih tau gimana caranya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Apakah tidak dihubungkan dengan email? selain itu, kalau akun masih terhubung ke nomor lama memang akan dikirimkan verifikasi ke nomor yang terhubung.

      Delete
  3. Sy lupa pass..mau ganti pass lwt email tp hrs verifikasi lewat no Hp..sdngkn no hp sy udh d blokir..itu gmna gan solusinya..walaupun reset pass pke gmail ..tp ujung2 nya mnta verifikasi no hp..itu gmna gan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Apakah dulu tidak dihubungkan dengan alamat email dan facebook? coba kirim email saja ke instagram untuk melakukan verifikasi.

      Delete
    2. saya sudah menghubungkan dengan facebook tapi ujung ujungnya tetap minta kode 6 digit ke nomor yang sudah tidak aktif, bagaimana ya?

      Delete
  4. Kak hp saya hilang dan saya log in pake nomer bukan email kira2 gmn ya cara saya supaya bisa log in

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah kalau HPnya yang hilang memang agak susah apalagi kalau tidak terhubung ke facebook. Sebaiknya hubungi instagram saja tetapi biasanya syaratnya banyak. Karena kasusnya berbeda dengan lupa kata sandi instagram dan hpnya masih.

      Delete
  5. kok udah dipencet tp gabisa masuk ya? harus nunggu bbrp saat dulu atau gimana?

    ReplyDelete
  6. Kak, kan Instagram saya loginnya cuma bisa pakai nomor hp dan nomor hpnya itu udah gak ada. Udah tak coba pakai fb pun gak bisa karena gak ada sambungan ke FB. Gimana caranya biar bisa reset password?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Biasanya beraktivitas menggunakan hp yang sama atau tidak ya? kalau lupa kata sandi atau password instagram dan masih menggunakan hp yang sama, biasanya bisa menggunakan username saja sudah cukup dan bisa langsung masuk.

      Delete
  7. Kak aku lupa kata sandinya dan no nya juga uda hilang terus kemaren aku daftar pakek email asal2an karna ig ku ini uda yg kesekian kalinyaa gak terhubung juga ke fb. Gimana ya cara dapat kan ig itu lagii????

    ReplyDelete
  8. Kak aku lupa kata sandinya dan no nya juga uda hilang terus kemaren aku daftar pakek email asal2an karna ig ku ini uda yg kesekian kalinyaa gak terhubung juga ke fb. Gimana ya cara dapat kan ig itu lagii????

    ReplyDelete
  9. Saya tdk bsa akses
    Lupa nmor tlp yg trhubing
    Dan emailx gk bsa

    ReplyDelete
  10. Kalo tautan yg di kirim sms gak ada. Udah ku ulng beberapa kali tp ttp aja gak ada yg masuk

    ReplyDelete
  11. Saya lupa kata sandi kak terus dulu saya pake facebook sama email tapi sekarang lupa semua gimana cara nya kalau bisa kakak aku akan kasih uang

    ReplyDelete
  12. saya lupa sandi dan no hp sudah hilang sedangkan email ig tidak tercantum pada hp saya itu gi mana ya gan cara nya untuk masuk?

    ReplyDelete
  13. Kalo sampe berkali" coba langkah itu tapi gadapet sms dari instagram gimana ?

    ReplyDelete
  14. setiap ganti kata sandi instagram selalu ngirimkan kode ke nomor hp lama yang sudah tidak aktif lagi , itu solusinya bagaimana?

    ReplyDelete
  15. Kak akun ig saya trhubung dgn fb,tpi fb nya sudah kenak hack, gimana ya ka ganti kata sandinya

    ReplyDelete
  16. Lupa kata sandi,tapi ingat no hp,tapi no hp nya udah di buang,
    Ga pernah memasukan alamat email dan ga petnah masuk lewat fb.
    Gimana kak?aku pngn masuk ke akun lama ku,ada banyak poto yg harus di hapus..tolong

    ReplyDelete
  17. Cara minta hapus akun ig yg di hack bagaimana ya gan?

    ReplyDelete
  18. saya inget pass nya tapi waktu login malah jadi "kami mendeteksi upaya masuk yang tidak biasa" dan code nya dikirim lewat sms karna saya log in lewat no hp, tapi no saya yg itu sudah di blokir, jdi hrs gmn?

    ReplyDelete
  19. Di ig nya gak ada bantuan masuk min :(

    ReplyDelete
  20. Kak aku lupa pw email yg tercantum di ig ku dan no tlp nya jg uda msuk tenggang jdi gbisa digunakan lgi. Sedangkan ig ku ke loguot, gmn y kak

    ReplyDelete
  21. Kak udah aku pencet linknya tapi hasilnya situs tidak dapat dijangkau

    ReplyDelete
  22. Kak kalo udh memasukkan nomor telepon dengan benar tapi tidak mendapatkan sms kode verifikasi bagaimana? Padahal ada tulisan kode verifikasi dikirim

    ReplyDelete
  23. ka di akses akun anda di saya cuman tertera kirim sebuah email doang..sedangkan email saya juga lupa..caranya gmna yaa

    ReplyDelete
  24. B mna cara nya klo no hp nya sdh hilng truss sya jga tdk hafal

    Info nya dong???

    ReplyDelete
  25. Cara mendapatkan kata sandi baru instagram ke nomer yang sudah keblokir gimana 087808087664 ini nomernya..

    ReplyDelete
  26. Link gak bermutu!! Ditanya yg rumit malah gak dijawab

    ReplyDelete
  27. Kak kn aq lupa kata sandi sama paswordny nah kn dulu aq daftarny dri facbook trus tuh facbook ku d hack sm orang kk nh no nya jg udh hilang cara ngebuka ig itu gmn ya kk

    ReplyDelete
  28. Hp ku hilang.. trs lupa password jg gmn kak..

    ReplyDelete
  29. saya mau login, tapi nomer hp saya udah ganti dan ganti akun email juga.
    gimana solusinya

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama nih saya juga ilang nomer lamanya, gimana ya caranya

      Delete
  30. Saya mau login tapi muncul kirim kode verif tapi nomor hp yg digunakan sudah hangus. Bgmn ya caranya biar bisa masuk lagi ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama nih kaya saya. malah udah tak ganti pass nya lewat email, dan udah berhasil. tp tetep minta kode verif lewat no hp yg sudah hangus. tolong bantuannya dong

      Delete
  31. sangat tidak membantu. udh sy coba dg metode email fb sms gk bisa. soal ny nmr udh d blokir. akun ig ny dlu pdhl udh sy tautkan fb email. tp ya sma ky coment" d atas. tiba" lgsg muncul nmr yg d blokir dlu.

    ReplyDelete
  32. Gan, setelah dapat sms dan masukan kode verifikasi saya masih dialihkan ke email yang lama, sedangkan email lama saya sudah ga tau menau lagi.

    Mohon sarannya.

    ReplyDelete
  33. Itu no hp yang lama atau yang baru yang diketik?

    ReplyDelete
  34. Mohon hapus from facebook di instagram , whats app. Mohon segera pisahkan instagram sendiri , whats app sendiri , facebook sendiri dll, secepat , heeeeeeelp

    ReplyDelete
  35. Hahah yang dicari itu yg no HP ilang atau ganti bang, klo begitu ya gk guna tutornya

    ReplyDelete
  36. Min bagaimana ya kalo email yang ada di ig saya typo ketikannya jadinya tidak nyambung dengan email yang ada di hp saya, cara ganti emailnya gmn ya akun saya ke hack soalnya,gabisa msuk

    ReplyDelete
  37. Min bagaimana ya kalo mau masuk di Ig tapi tidak bisa masuk karena no hp lama sudah tdk ada

    ReplyDelete
  38. Ka giamana cara memulihkan akun Instagram saya yang sudah di nonaktifkan dan terkunci semantara terus Alamat saya sudah lupa no hp nya jga sudah tidak aktif trus Gimana kak biar bisa saya login ke akun Instagram saya lagi

    Tolong bantu an nya kak
    Terimakasih

    ReplyDelete
  39. Saya sangat senang untuk memulihkan kata sandi Facebook dan Instagram saya, dengan bantuan jemihacking, bagi Anda yang membutuhkan peretas, hubungi grup peretasan jemi, mereka dapat meretas Facebook/ Instagram/ email/ E.T.C. jl66287375@gmail.com

    ReplyDelete
  40. Min akun saya email ny di ganti org, dan mau verifikasi pake no hp ga bisa karena pengaturan keamanan ny, login lewat fb jg gabisa sdngkan email pemberitahuan dari ig bahwa email ny sdh di ganti itu gada di kirimkan ke email saya yg terdahulu

    ReplyDelete
  41. Saya lupa sandi sama hilang nomor telepon, email juga lupa. Gmna caranya bisa d dapat kan kembali??

    ReplyDelete